Memahami Konten Marketing

Content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer. Dengan konten yang bermanfaat, maka calon kustomer akan mencari anda dengan tujuan mencari solusi dari permasalahannya. Kemudian beberapa diantaranya akan menjadi kustomer anda.

Dalam content marketing kita akan menyediakan konten untuk masing-masing tahap dalam marketing funnel, seperti berikut;

  1. Awareness: Sediakan konten yang menyelesaikan permasalahan besar dari orang-orang yang menjadi target pasar anda, tanpa unaur penjualan sama sekali. Tujuannnya untuk menarik perhatian mereka dan meningkatkan reputasi anda dimata mereka.
  2. Evaluation: berikan konten mengenai permasalahan yang lebih menfalam fan jelaskan bahwa produk/layanan anda adalah solusi utamanya.
  3. Purchase: Dalam tahap ini barulah anda membuat konten yang bisa memancing pnjualan.

dengan begitu content marketing dapat memberikan 3 hasil bagi anda:

  1. Mendapatkan calon kustomer baru
  2. Membangun rasa percaya diri
  3. Meningkatkan penjualan

Oleh karena itu content marketing bukan berarti konten yang berisi marketing atau hanya tentang mempromosikan konten.

 

Advertisements